marquee

::Cakra Community - Hidup lebih Indah bila Kita saling Berbagi::

Rabu, 23 Desember 2009

PILKATE (Pemilihan Ketua RT)

Selasa malam (22/12) tepatnya pukul 21.45 wib, telah selesai pemungutan suara pemilihan ketua RT di kampung kami, Kranggan, Yosodipuran Rt. 03/III, Kelurahan Kedunglumbu, Kecamatan Pasar Kliwon.

Dari beberapa kandidat yang diajukan yaitu : mantan Ketua RT yang dicalonkan kembali, Bp. Ma'ruf Budianto, Bp. Suparman, Bp. Pujiono (Pongdhe), Bp. Sukidi, Bp. Mulyono, dan Bp. Sugiyono (Gonot). Dari 78 pemilih, perolehan suara didominasi oleh Bp. Ma'ruf Budianto yaitu 53 suara, untuk Bp. Suparman 5 suara, Bp. Pujiono (Pongdhe) 6 suara, Bp. Sukidi 7 suara, Bp. Mulyono 2 suara dan untuk Bp. Sugiyono (Gonot) mendapat 3 suara.

Ini adalah pesta demokrasi yang luar biasa pada tingkat bawah, masing-masing warga memiliki hak untuk memilih dan dipilih. Walapun menurut peraturan pemerintah hanya boleh menjabat dalam 2 periode saja, karena ini merupakan pilihan warga, saya terima amanah ini. kata Bp. Ma'ruf yang sudah 2 periode diberi amanah sebagai ketua RT di kampung ini.
Selanjutnya diadakan pemilihan pembantu-pembantu Ketua RT dalam melakukan tugas-tugasnya, yang ditunjuk langsung oleh yang terpilih. Untuk Sekretaris yaitu Bp. Lasiyo, dan Bendahara tetap dijabat oleh Bp. Heru Prasetyo.
Setiap manusia adalah pemimpin dan bertanggungjawab atas apa yang dipimpinnya. Kata Bp. Ma'ruf dalam penutup sambutannya.
Akhirnya Rapat Pemilihan Ketua (PILKATE)pun ditutup sekitar pukul 22.05 wib

Demikian sebuah moment demokrasi telah berlangsung dengan lancar dan aman di kampung kami. Sebuah contoh kecil di mana hak dan kewajiban sebagai warga sangat dihargai yaitu hak untuk memlilih dan dipilih dan kewajiban untuk memilih pemimpin yang mengusung amanat warga

Reported by :
Agus "Zulla"

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...